Kodim 1702/Jayawijaya gelar turnamen futsal anak jalanan

id Kodim 1702/Jayawijaya gelar turnamen futsal anak jalanan, Papua, Kodam Cenderawasih
Kodim 1702/Jayawijaya gelar turnamen futsal anak jalanan
Dandim Jayawijaya foto bersama anak jalanan usai pembukaan Futzal Anjal 2017, di Wamena, Rabu (19/4) (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
Kami menggandeng pemuda dan pemudi melalui kegiatan positif seperti olahraga sepak bola mini supaya mereka tidak terjerumus dalam perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain
Wamena (Antara Papua) - Kodim 1702/Jayawijaya menggelar turnamen futzal yang melibatkan komunitas anak jalanan (kanjal) di Kabupaten Jayawijaya, kawasan pegunungan tengah di Provinsi Papua.

Futsal yang berlangsung di Lapangan Markas Kodim (Makodim) Jayawijaya, di Wamena, Rabu, melibatkan anak-anak jalanan yang mayoritasnya merupakan penduduk asli Papua.

"Kami menggandeng pemuda dan pemudi melalui kegiatan positif seperti olahraga sepak bola mini supaya mereka tidak terjerumus dalam perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya.

Turnamen yang dinamakan Futsal Kanjal CUP 2017 itu, kata Lukas, melibatkan 54 tim yang terdiri dari 11 tim putri dan 43 tim putra.

"Mereka akan memperebutkan dana pembinaan sebesar Rp20 juta," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Anak Jalanan (Kanjal) Kabupaten Jayawijaya Yomi Edo Kogoya, mengapresiasi kegiatan positif itu.

Selama dua minggu ke depan, kata dia, Kanjal akan bertanding dan ia mengimbau peserta untuk selalu menjunjung tinggi kebersamaan.

"Mewakili Kanjal, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim Jayawijaya sebagai penyelenggara dan juga beberapa sponsor yang telah bersedia membantu terlaksannya kegiatan ini," katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga