Sabtu, 22 Juli 2017

1.284 petani-nelayan Papua ikut Penas Aceh

id 1.284 petani-nelayan Papua ikut Penas Aceh
1.284 petani-nelayan Papua ikut Penas Aceh
Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen ketika menyerahkan bendera kontingen kepada perwakilan kontingen Papua yang akan mengikuti Pekan Nasional Petani dan Nelayan XV Aceh, pada Kamis (27/4) di Main Hall Kantor Gubernur Jayapura (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Kami berharap kontingen yang mewakili Papua juga dapat menampilkan hal terbaik yang dimiliki oleh Bumi Cenderawasih di Aceh
Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 1.284 orang perwakilan petani dan nelayan dari Provinsi Papua akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV di Provinsi Aceh pada 6-11 Mei 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Kamis, mengharapkan kontingen yang mewakili Bumi Cenderawasih (nama lain Papua) dapat membawa pulang hal-hal baik dari Penas Petani dan Nelayan tersebut.

"Kami berharap kontingen yang mewakili Papua juga dapat menampilkan hal terbaik yang dimiliki oleh Bumi Cenderawasih di Aceh," katanya.

Menurut Hery, pada ajang Penas Petani dan Nelayan XV, kontingen Papua akan membawa beberapa paket sumber daya alam di Bumi Cenderawasih untuk dipamerkan.

"Beberapa paket sumber daya alam yang dibawa misalnya buah merah dari sektor pertanian, kura-kura moncong babi dan anggrek Papua serta kerajinan lainnya," ujarnya.

Dia menjelaskan tidak semua kabupaten mengikuti ajang Penas Petani dan Nelayan XV di Aceh, namun hanya beberapa saja yang dianggap telah mewakili wajah Papua.

"Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom dan Merauke dianggap telah mewakili wajah Bumi Cenderawasih sehingga diharapkan dapat membawa nama baik Papua di Aceh dalam ajang Penas Petani-Nelayan XV ini," katanya lagi.

Dia menambahkan dari provinsi paling timur di Indonesia, pihaknya optimis kontingen Papua dapat membawa nama baik dan menampilkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Bumi Cenderawasih. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga