Senin, 25 September 2017

Menkes tinjau RSUD Jayapura

id Menkes tinjau RSUD Jayapura, Papua, kesehatan
Menkes tinjau RSUD Jayapura
Menteri Kesehatan Nila Muluk meninjau RSUD Jayapura, Papua, Selasa (9/5) (Foto: Istimewa)
Juga meninjau ruang kebidanan kandungan dan peralatan bayi
Jayapura (Antara Papua) - Menteri Kesehatan Nila Muluk menyempatkan diri meninjau RSUD Jayapura, yang diawali dengan melihat kondisi unit gawat darurat (UGD) dan proses pelayanan di rumah sakit terbesar di Provinsi Papua itu, pada Selasa.

Direktur RSUD Jayapura drg Joseph Rinta kepada Antara, Selasa malam mengatakan, selama berkunjung ke RSUD Jayapura, Menteri Kesehatan Nila Muluk juga melihat berbagai fasilitas seperti ruang cath-lab, ruang bedah urologi dan peralatan CT Scan.

"Juga meninjau ruang kebidanan kandungan dan peralatan bayi, kata drg Rinta.

Menkes sempat menyampaikan apresiasinya karena perubahan yang terjadi di RSUD Jayapura.

Bahkan Menkes Nila Muluk menyatakan dukungannya untuk percepatan pembanguan RSUD Jayapura sebagai rumah sakit rujukan nasional, tambah drg Rinta.

Mantan Kadinkes Papua itu juga mengatakan dana yang dibutuhkan untuk melengkapi berbagai fasilitas pendukung diperkirakan mencapai Rp400 miliar.

"Mudah-mudahan RSUD Jayapura segera menjadi RS rujukan," ujarnya.

Menkes Nila Muluk berkunjung ke Jayapura mengikuti kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Papua hingga Rabu (10/5), untuk menyerahkan kartu Indonesia sehat (KIS) dan makanan tambahan serta program keluarga harapan (PKH) dan kartu Indonesia pintar (KIP).  (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga