Minggu, 24 September 2017

Pertamina segera luncurkan "bright gas" di Jayapura

id Pertamina segera luncurkan "bright gas" di Jayapura, Papua
Pertamina segera luncurkan
General Manager Pertamina MOR VIII Made Adi Putra (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)
Peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau
Jayapura (Antara Papua) - Manajemen Pertamina Marketing Operation (MOR) VIII Maluku-Papua segera meluncurkan "bright gas" 5,5 kilogram (kg) di Jayapura pada 20 Mei 2017.

"Peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau," ujar General Manager Pertamina MOR VIII Made Adi Putra, di Jayapura, Kamis.

Ia menjelaskan hadirnya bright gas dengan kemasan 5,5 kg adalah solusi yang tepat bagi keluarga yang membutuhkan kemasan yang lebih ringan dan praktis seperti keluarga kecil yang memasak dalam jumlah yang lebih sedikit.

Made mengklaim secara nasional penggunaan bright gas sejak diluncurkan pada akhir 2015 cukup sukses dan telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makasar, Ambon dan Kota Besar lainnya.

Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua Pertamina MOR VIII William Handoko Gotama menambahkan bahwa Jayapura akan menjadi Kota kedua di Maluku-Papua yang diluncurkan produk Bright Gas setelah sebelumnya dilakukan di Ambon.

Menurutnya Bright Gas 5,5 kg menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Lalu fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

"Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya," kata dia.

Yang terakhir brright gas 5,5 kg diklaim lebih nyaman. Dengan berat tabung yang hanya 12,6 Kg sehingga ringan untuk dijinjing.

Pertamina akan memasarkan bright gas 5,5 kg di Jayapura dengan harga tabung dengan isi Rp400 ribu, dan biaya isi ulangnya Rp122.500. Selain itu bagi masyarakat yang membeli tabung tersebut saat peluncuran, Pertamina akan memberi hadiah langsung.

"Kami juga mengadakan Promo untuk setiap pembeli tabung perdana Bright Gas 5.5kg pada hari itu mendapatkan gratis kompor plus regulator. Pembeli juga kesempatan untuk mendapatkan Undian Doorprize berupa Motor, TV, Kulkas, Smart phone dan puluhan hadiah menarik lainnya," ujar Wiliam. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga