Senin, 21 Agustus 2017

Pemkab Merauke dukung ekspedisi koridor Papua 2017

id Pemkab Merauke dukung ekspedisi koridor Papua 2017, Kodam Cenderawasih
Pemkab Merauke dukung ekspedisi koridor Papua 2017
Pemkab Merauke menggelar rapat koordinasi dipimpin Sekda Daniel Pauta dan dihadiri oleh para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mendukung ekspedisi koridor Papua 2017. (Foto: Istimewa/Pendam Cenderawasih)
Dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan tentang dukungan pelaksanaan kegiatan Ekspedisi NKRI koridor Papua bagian selatan Tahun 2017 yang diselenggarakan di wilayah Merauke.
Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Merauke menyatakan mendukung kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua bagian selatan tahun 2017.

Pemkab Merauke menggelar rapat koordinasi dipimpin Sekda Daniel Pauta dan dihadiri oleh para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan tentang dukungan pelaksanaan kegiatan Ekspedisi NKRI koridor Papua bagian selatan Tahun 2017 yang diselenggarakan di wilayah Merauke.

Tema yang diusung dalam Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 ini adalah `Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam`.

"Ekspedisi NKRI merupakan wujud praktek gotong royong melalui sinergitas kementerian/lembaga, TNI dan Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, dunia usaha, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat untuk membangun Indonesia," katanya.

Pada momentum itu, Sekda Daniel Pauta juga menyampaikan bahwa Merauke akan mendukung penuh untuk sukseskan pelaksanaan kegiatan Ekspedisi NKRI.

"Untuk pembahasan lebih terperinci akan dibahas dalam rapat koordinasi berikutnya,"katanya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Dandim 1707/Merauke yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Krets Bawotong, Kapolres Merauke AKBP Bahar Marpaung, serta para Pimpinan SKPD Kabupaten Merauke.

Sebelumnya, tim advance atau pendahulu Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) koridor Papua bagian Selatan 2017, tiba di Bandara Mopah, Kabuapaten Merauke, dengan menggunakan pesawat TNI AU CN-235/A2906.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf M Aidi di Kota Jayapura, Selasa mengatakan tim pendahulu itu tiba di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke pada Selasa siang sekitar pukul 11.50 WIT.

"Kedatangan sebanyak 36 orang tim pendahulu Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 dibawah pimpinan Letkol Inf Adek Chandra yang disambut oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan," katanya.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga