Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 100 orang warga di Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, berhak mendapat Kartu Papua Sehat dari Puskesmas Tanjung Ria.

"Puskesmas Tanjung Ria melayani satu kelurahan yakni kelurahan Tanjung Ria dan satu kampung yaitu kampung Kayu Batu, dan kebetulan di Kampung Kayu Batu ada petugas pustu di sana jadi kami serahkan 100 KPS disana," kata Kepala Puskesmas Tanjung Ria dr Marthina SR di Jayapura, Sabtu.

Puskesmas Tanjung Ria memberikan tanggung jawab kepada petugas Pustu Kampung Kayu Batu untuk mendistribusikan 100 KPS yang diserahkan kepada warga penerima manfaat di kampung itu.

"Jadi, petugas pustu yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan KPS ke masyarakat di sekitar kampung Kayu Batu, kami sudah jelaskan mekanisme pendistribusian dan penomoran," ujarnya.

"Kalau kami di Puskesmas Tanjung Ria bertanggung jawab untuk membagikan kartu sehat ini kepada warga yang tinggal di sekitar Kelurahan Tanjung Ria," ujarnya lagi.

Marthina menuturkan, hingga kini pihaknya belum memastikan pendistribusian KPS yang sudah diserahkan ke Kampung Kayu Batu, apakah sudah berjalan atau belum.

"Saya belum cek ke penanggung jawab Pustu disana (Kampung Kayu Batu-red) sudah berapa kartu yang sudah didistribusikan kepada warga," katanya.

Dalam waktu dekat ini, kata Marthina, pihaknya akan mengecek pendistribusian kartu sehat tersebut di Kampung Kayu Batu.

"Saya akan perintahkan petugas Puskesmas untuk cek perkembangan pendistribusian KPS di Kampung Kayu Batu, apakah sudah berjalan atau belum, kalau belum kendalanya dimana," tambah dia. (*)

Pewarta : Pewarta: Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024