Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, segera membangun lapangan terbang (lapter) sekaligus ruang tunggu penumpangnya di Kampung Burokmakot, Distrik Seredala.

"Tahun ini kami akan bangun lapangan terbang di Kampung Burokmakot, Distrik Seredala. Burokmakot termasuk salah satu kampung di pedalaman Korowai," kata Bupati Yahukimo Abock Busup ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Rabu.

Menurut dia, anggaran yang digunakan untuk awal membangun lapangan terbang di Burokmakot bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp100 juta.

Abock mengatakan anggaran sebesar Rp100 juta itu sudah ada dan siap dialokasikan dalam waktu dekat ini guna membiayai pengerjaan lapter di kampung tersebut.

Tidak hanya pembangunan lapter baru, lanjut Bupati, Pemkab Yahukimo juga akan membangun ruang tunggu penumpang di Kampung Burokmakot, dengan begitu penumpang yang hendak bepergian merasa nyaman menunggu pesawat.

"Pembangunan lapter ini bertujuan untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan, khususnya di daerah-daerah terpencil yang belum ada lapternya," ujarnya.

Bupati Abock mengaku sudah mengunjungi Burokmakot guna melihat secara langsung kondisi masyarakat di kampung tersebut.

Bupati beserta jajarannya sudah mengunjungi Kampung Burokmakot guna melihat secara langsung kondisi masyarakat setempat pada 5 Februari 2018. (*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024