Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Provinsi Papua menyumbang sebanyak 20 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk perayaan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriah, bagi umat Islam di enam kabupaten/kota.

Maman Sumartha dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Papua di Biak, Sabtu, mengatakan dari 20 ekor sapi kurban bantuan Pemprov Papua itu akan didistribusikan ke Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Merauke, Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

"Sapi bantuan Pemprov Papua sudah diserahkan melalui Panitia Hari Besar Islam Provinsi Papua kepada pengurus kabupaten/kota," ujar Maman Sumartha seusai penyerahan sapi kurban itu di Kabupaten Biak Numfor.

Ia berharap sapi kurban itu dapat didistribusikan kepada warga Muslim yang berhak menerimanya di lingkungan takmir masjid setempat

Penyerahan sapi kurban itu di Kabupaten Biak Numfor dilaksanakan di Masjid Agung Baiturahman Biak Kota.

"Saya mewakili PHBI Provinsi Papua sudah mendistribusikan sapi bantuan Pemprov Papua untuk membantu umat muslim di Kabupaten Biak Numfor," kata Maman seusai penyerahan sapi kurban di Kabupaten Biak Numfor.

Dua ekor sapi kurban bantuan Pemprov Papua untuk Kabupaten Biak Numfor, diserahkan Maman Sumartha mewakili PHBI Papua didampingi Kasi Bimbas Islam Kementerian Agama Biak Numfor Abdul Manaf serta pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Agung dan PHBI Biak.

Hingga H-4 lebaran Idul Adha 1439 Hijriah sejumlah takmir masjid/musala di Biak masih menghimpun hewan kurban dari para jemaah setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024