Jayapura (Antaranews Papua)  - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar memimpin acara serah terima jabatan Dandim 1701/Jayapura dan Dandim 1702/Jayawijaya di aula Makorem 172/PWY di Kota Jayapura, Papua, Rabu. 
   
Dandim 1701/Jayapura yang selama ini dijabat oleh Letkol Inf Nova Ismiliyanto digantikan oleh Letkol Inf Johanis Parinussa yang sebelumnya sebagai Danyon754/ENK.
   
Sementara,  Dandim 1702/Jayawijaya yang selama ini dijabat oleh Letkol Inf Lukas Sadipun digantikan oleh Letkol Inf Chandra Dianto yang sebelumnya merupakan Komandan Detasmen Intel Kodam XII/Cenderawasih.
   
Selanjutnya, Letkol Inf Nova Ismiliyanto akan bertugas sebagai  Wakil Asrena di Kodam Jaya, sedangkan Letkol Inf Lukas Sadipun akan bertugas sebagai Wakil Asops di Kodam Jaya.
   
Dalam sambutannya, Danrem 172/PWY Kolonel Inf menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru di ingkungan Korem 172/PWY.
   
"Terima kasih kepada Letkol Inf Nova Ismiliyanto dan Letkol Inf Lukas M Sadipun serta para istri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat datang kepada Letkol Inf Johanis Parinussa dan Letkol Inf Chandra Dianto serta para istri," katanya. 
   
Kepada pejabat baru Dandim Jayapura dan Jayawijaya, Kolonel Inf Binsar meminta agar cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru. 
   
"Jabatan merupakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan oleh bangsa dan negara sehingga patut disyukuri dan laksanakan dengan baik dan benar," katanya. 
   
"Dalam menghadapi persoalan libatkan para tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk lakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan terhadap gejala dan konflik ditengah warga, " sambungnya. 
   
Selain memimpin serah terima jabatan dua dandim,  Danrem 172/PWY juga memimpin penyerahan tugas dan jabatan Kasipers Korem 172/PWY.
   
Tampak hadir Dandim 1712/Sarmi Letkol Arm Hendra Pasireron, para Dansatgas RI-PNG yakni Danyon PR 501 Kostrad Letkol Inf Eko Anthoni Chandra,  Danyon 121/MK Letkol Inf Imir Faizal dan Danyon 644/Wls Letkol Inf Gede. 
   
Danyon 751 Raider Khusus Letkol Inf Tunggul dan Danyon 756/Wms Mayor Inf Situmeang dan para pejabat utama Korem 172/PWY diantaranya Kasiops Letkol Inf Agus Sunaryo, Kapenrem Mayor Inf Romkeni, Danramil Sentani Kota Mayor Inf John F Dahar, Danramil Arso Kota Mayor Chk Anna Yoku, serta pengurus Persit Korem 172/PWY.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024