Biak (ANTARA News Papua) - Kabupaten Biak Numfor, Papua, kembali meraih Piala Adipura untuk kelima kalinya sebagai kota terbersih di Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor Iwan Ismulyanto AP di Biak, Minggu, mengatakan pelaksana tugas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap akan menerima Piala Adipura kelima yang akan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta Senin (14/1/2019).

"Biak Numfor berhasil mempertahankan Piala Adipura sebagai kota terbersih, ya kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena telah memberikan prestasi yang luar biasa untuk kabupaten yang kita cintai bersama," ujarnya.

Iwan mengatakan jajaran pemerintah daerah berterima kasih kepada semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuka adat, organisasi kemasyarakatan, serta pimpinan lembaga pendidikan, gereja yang sudah menjaga kebersihan Kota Biak sehingga dapat mencapai prestasi meraih Piala Adipura.

"Piala Adipura yang kita pertahankan menjadi bukti komitmen kebanggaan masyarakat Biak Numfor untuk menjaga kebersihan lingkungan, saya sangat berterima kasih dengan Plt Bupati Biak Herry Ario Naap yang telah memberikan motivasi kerja kepada semua petugas kebersihan," ujarnya.

Berdasarkan data, Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang sukses meraih dua sertifikat Adipura 2007 dan 2013 serta Piala Adipura kelima sejak 2014 sampai 2018.

Prosesi penyerahan penghargaan piagam dan Piala Adipura 2018 dijadwalkan akan dipusatkan di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024