Jayapura (ANTARA) - Anggota Polres Jayapura Kota, Papua, menangkap empat dari lima pelaku pengeroyokan hingga menewaskan sopir angkutan kota (angkot) Laode Rafi Udin, di kawasan Dok IX Distrik Tandjung Ria, Jayapura.

Kabag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Jayapura, Sabtu, mengakui penangkapan empat pelaku pengeroyokan yang menewaskan sopir angkot, pada Jumat dini hari (12/7) sekitar pukul 01.00  WIT itu.

Kasus pengeroyokan itu berawal saat kelima pelaku sedang mengkonsumsi minuman beralkohol terlibat cekcok dan terjadi perkelahian hingga kejar-kejaran di antara para pelaku dan saat itu korban melintas.

Saat melintas itulah korban dikeroyok dan dianiaya hingga meninggal di tempat.

Akibat insiden tersebut, kawasan Dok IX terutama di ruas jalan Dok IX dipalang.

“Memang sempat terjadi pemalangan namun sekitar pukul 11.00 WIT dibuka kembali setelah anggota memberi pengertian dan mengejar serta menangkap para pelaku,” kata Yahya.

Iptu Yahya Rumra mengatakan keempat pelaku yang sudah ditangkap yaitu HM alias Erik (24), AW (29), PK (18) dan YW. Sedangkan KW yang merupakan DPO Lapas Manokwari, Papua Barat hingga kini belum berhasil ditangkap.

Yahya belum merinci sejauh mana keterlibatan YW yang merupakan anggota TNI AD karena setelah diamankan yang bersangkutan langsung diserahkan ke POM Kodam XVII Cenderawasih.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024