Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua bersama wakilnya Marthin Yogobi mengakui telah berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur agar pelayanan pemerintahan pun dapat berjalan sesuai harapan msyarakat banyak.

Bupati John Richard mengungkapkan komitmen tersebut di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu, yang merujuk pada tema HUT Kemerdekaan RI 2019 yakni "SDM unggul Indonesia maju".

Ia pun mengklaim teman HUT ke-74 Kemerdekaan RI itu sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya bersama wakil bupati.

"Tema HUT ini merupakan tanggung jawab kami. Jadi kami akan coba untuk kembangkan SDM Jayawijaya lebih baik lagi," katanya.

Ia mengatakan upacara peringatan 17 Agustus yang digelar di Lapangan Pendidikan Wamena Jayawijaya merupakan yang pertama bagi ia dan wakilnya semenjak menjabat kepala daerah.

"Kita berharap dengan hari kemerdekaan ini kita sama-sama bekerja untuk negara, terutama aparat sipil yang ada di Jayawijaya untuk kembangkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi," katanya.

Upacara peringatan HUT RI tahun 2019 berbeda dengan yang dilakukan pada 2018, sebab pada tahun ini pemerintah menghadirkan lomba panjat pinang.

Tidak hanya itu, warga yang hadir untuk menyaksikan upacara juga cukup banyak.

Usai upacara, 40 kepala distrik di Jayawijaya menyajikan makanan tradisional yaitu bakar batu bagi warga yang hadir pada upacara.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024