Keerom (ANTARA) - Bupati Keerom Piter Gusbager mengatakan kehadiran Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di wilayah Papua sangat membantu pemerintah Kabupaten Keerom dalam menjaga lingkungan yang bersih, bebas dari sampah plastik.

"Semua orang yang datang ke Kabupaten Keerom harus turut serta dalam menjamin kebersihan wilayah Keerom khususnya dari sampah plastik yang berada di perairan kita karena sampah plastik memakan waktu yang sangat lama untuk terurai. Oleh," kata Bupati Keerom Piter Gusbager, Selasa.

Bupati Keerom mengucapkan selamat datang di Bumi Cenderawasih Kabupaten Keerom kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah pimpinan Dansatgas Mayor Inf Ade Pribadi Siregar.

"Semoga dengan kehadiran Satgas dapat menjadi pelopor membantu dalam membangun lingkungan sekitaran perairan yang bebas dari sampah dan menciptakan kebiasaan masyarakat untuk selalu hidup bersih,"harapnya.

Menurut dia, masyarakat juga menyambut dengan hati senang kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista..

Bupati Keerom beserta jajaran pemda setempat menyatakan Satgas TNI telah menunjukan aksi nyata dalam mendukung kegiatan Hari Bhakti Rimbawan ke-38 Tahun 2021 di Kabupaten Keerom.

Ia menyebut kehadiran TNI dalam Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kali ini membawa warna baru selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan perbatasan RI-PNG khususnya wilayah Arsotami, Pos Komando Utama (KOUT) mampu melaksanakan tugas perbantuan melalui sinergitas dalam rangka menanam 200 batang bibit pohon bambu kuning sepanjang belantara sungai Tami, dan ratusan bibit tanaman buah.

"Serta bibit tanaman reboisasi sungai Tami untuk menjaga agar tanah pada pinggiran sungai tidak hanyut atau tenggelam terbawa derasnya aliran sungai Tami. Terlebih lagi atas musibah luapan air sungai Tami yg pernah terjadi di awal tahun 2021,"ujar Bupati

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar menyampaikan harapannya kepada personel Satgasnya untuk terus berupaya membantu Pemerintah Kabupaten Keerom dalam membangun daerah yang maju bersinergitas umtuk mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera di tempatnya bertugas.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024