Jayapura (ANTARA) - Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto me-"launching" laman Badan Koordinasi Humas Papua (bakohumas) "bakhpua" yang dilaksanakan disela-sela fokus grup diskusi di Jayapura, Kamis.
 
Kegiatan yang dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Asisten II Bidang Kesra Sekda Provinsi Papua Muhammad Musaad, Kadis Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto, Dosen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Papua Rhidian Yasminta Wasaraka serta pemuda-pemudi milenial.
 
Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Sudarto mengatakan, di era globalisasi dihadapkan berbagai dinamika dan fenomena, namun jika ditangani dengan tepat dan bersama sama maka dapat dikendalikan dan ditangani dengan baik, sebaliknya jika tidak ditangani akan menjadi problem.
 
Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trinohadi mengatakan, dunia ada pada era telekomunikasi sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat bergantung pada internet.
 
Perkembangan teknologi diciptakan dan dikembangkan dengan seefektif mungkin, bahkan pada era saat ini informasi dapat dijadikan senjata.
 
Publik menjadi semakin sulit untuk membedakan mana informasi yang benar dengan yang tidak atau hoaks, kata Kasdam Cenderawasih seraya menambahkan, dampak pemanfaatan media sosial dapat menyebabkan fragmentasi sosial, seperti bagaimana mereka mempropagandakan antara TNI/Polri dengan masyarakat di pegunungan, hingga sangat diperlukan wadah untuk mengkoordinasi informasi melalui humas/media informasi.
 
Dengan terbentuknya wadah tersebut diharapkan dapat membendung informasi yang tidak benar, sehingga masyarakat dapat mudah mengetahui informasi yang benar, tepat dan akurat, ucap Kasdam Brigjen TNI Bambang berharap.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024