Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri (BPKLN) setempat tengah mempersiapkan model pameran produk unggulan untuk diikutsertakan dalam ajang Pasific Exposition 2021.

Kepapa BPKLN Provinsi Papua Suzana Wanggai di Jayapura, Kamis, mengatakan hal ini merupakan sesuatu yang baru karena pihaknya akan tampil secara virtual.
 
"Karena itu kami terus membicarakan model pamerannya dengan tim teknis dan Event Organizer (EO)," katanya.
 
Menurut Suzana, pihaknya juga tengah melakukan identifikasi produk-produk unggulan yang akan dipamerkan pada Pacific Exposition 2021 secara virtual tersebut.
 
"Proses identifikasi produk-produk unggulan Papua tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat bersama KBRI Selandia Baru dan Kementerian Luar Negeri RI beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dia menjelaskan hal tersebut adalah bagian dari persiapan Pemerintah Provinsi Papua menuju Pacific Exposition kedua di Wellington, Selandia Baru.
 
"Beberapa produk unggulan Papua yang akan dipamerkan dalam iven tersebut di antaranya Sambal Mace Papua, Sambal Baba, Kopi Papua dan lainnya," katanya lagi.
 
Dia menambahkan masih ada lagi yang akan diidentifikasi yakni produk unggulan seperti batik Papua, di mana hal tersebut juga penting sekali untuk dipromosikan.
 
Sekadar diketahui, Pacific Exposition kedua ini rencananya akan digelar di Wellington, Ibu Kota Selandia Baru pada 28 hingga 30 Oktober, di mana tahun ini akibat pandemi COVID-19, kegiatan tersebut direncanakan digelar secara virtual.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024