Wamena (ANTARA) - Korban DS pengendara sepeda motor  di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menabrak seekor kerbau dan mengakibatkan  korban  meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan JB Wenas, Kamis (9/9) sekira pukul 05.00 pagi.

Plh Kapolres Jayawijaya Kompol Agus Hariadi di Wamena, Kamis, mengatakan tabrakan terjadi di Jalan JB Wenas, Kamis, (9/9) sekitar pukul 5 pagi.

Plh Kapolres Jayawijaya Kompol Agus Hariadi di Wamena, menjelaskan pengendara langsung terlempar dari motor dan kepala terkena benturan sehingga  korban dan kerbau yang ditabrak  meninggal  di tempat.

Polisi menyebut pengendara motor melaju dari arah Pasar Jibama menuju Kama. Dalam perjalanan pengendara tidak bisa menghindar dari seekor kerbau yang berada dari arah berlawanan di jalan raya.

"Karena pengendara melaju kencang sehingga kurang konsentrasi dan langsung menabrak bagian kepala kerbau," katanya.

Plh Kapolres Kompol Hariadi menghimbau pengendara harus lebih berhati-hati ketika mengemudikan kendaraan di jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Korban menggunksn motor Mega Pro warna hitam tanpa nomor polisi itu dikendarai tanpa lampu depan serta penggunanya tidak memakai helm.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024