Jayapura (ANTARA) - Personel Kodim 1707/Merauke yang terdiri dari militer dan ASN menjalani vaksinasi COVID-19 tahap ketiga atau booster jenis Astra Zeneca di Aula Anim Ha Makodim setempat.

Wadandenkesyah 17.04.03/Merauke Kapten Ckm Asep dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga tersebut Kodim 1707/Merauke bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.03 Merauke.

"Untuk menjalani vaksinasi tahap ketiga ini, para personel Kodim 1707/Merauke tetap menjalani pemeriksaan seperti vaksinasi tahap pertama dan kedua di antaranya pengisian formulir, pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan screening setelah dinyatakan aman kemudian dilakukan penyuntikan vaksin," katanya.

Menurut Kapten Asep, dilakukan penyuntikan vaksin para personel dipersilahkan menunggu di tempat yang telah disediakan selama 30 menit sambil menunggu hasil sertifikat vaksin. 

"Setelah menunggu sekitar 30 menit tidak terjadi permasalahan dan sertifikat sudah jadi para personel dipersilahkan meninggalkan aula," ujarnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Gofur mengatakan kegiatan vaksinasi tahap ketiga dijadwalkan selama tiga hari yaitu Senin-Rabu pada 7-9 Februari 2022.

"Kegiatan ini diikuti seluruh personel Kodim 1707/Merauke dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang ada di kabupaten Merauke," kata Abdul.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024