Biak (ANTARA) - Sebanyak 351 calon siswa (casis) Polri asal Serui Kabupaten Kepulauan Yapen tiba di Biak untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri tahap pemeriksaan administrasi awal di panitia pembantu penerimaan (pabanrin) Polres Biak Numfor pada Kamis (14/4).

Ratusan casis asal kota kembang Serui itu diserahkan langsung Kabag SDM Polres Kepulauan Yapen AKP I Ketut Arnaya dan diterima Kabag SDM Polres Biak Numfor Kompol Stella Suruan, SIP bertempat di lapangan apel Parama Satwika Polres Biak.

Kabag SDM Polres Kepulauan Yapen AKP I Ketut Arnaya di Biak, Jumat, mengatakan jumlah casis Polri asal Kabupaten Kepulauan Yapen yang sudah tiba di Biak sebanyak 351 orang dengan rincian casis Polwan sebanyak 72 orang dan casis Polisi laki-laki sebanyak 279 orang.

"Seluruh casis kami langsung serahkan kepada pabanrin Biak yang dalam hal ini diterima ibu Kabag SDM Polres Biak Numfor," katanya.

Sementara di tempat yang sama, Kabag SDM Polres Biak Numfor Kompol Stella Suruan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Kami sudah terima casis asal Serui sebanyak 351 orang, dan akan segera mengikuti tahapan seleksi penerimaan Polri pada tahap pemeriksaan administrasi awal," ujar Kompol Stella Suruan.

Dia menambahkan Kabag SDM, para casis yang sudah tiba waktunya untuk melaksanakan vaksin dosis kedua langsung diarahkan ke Poliklinik Polres Biak untuk melaksanakan vaksin kedua.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024