Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor memberikan pelatihan baris berbaris bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar Inpres Kansai, Distrik Numfor Barat, Kabupaten Biak Numfor.

Anggota Koramil 1708-05/Numfor Koptu Maryones dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan latihan baris berbaris ini diikuti sebanyak 30 orang siswa sekolah dasar.

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar lebih disiplin," katanya didampingi Kopda Lukius.

Menurut Koptu Maryones, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk membina siswa agar terampil dalam baris berbaris.

"Sebelum melaksanakan pelatihan, kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepala sekolah tentang apa yang akan diberikan kepada siswa dan siswi," ujarnya.

Dia menjelaskan koordinasi ini bertujuan agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan mudah oleh siswa di SD Inpres Kansai.

"Adapun materi yang kami diberikan adalah PBB dasar, seperti sikap sempurna yang benar, penghormatan, hadap kiri dan hadap kanan, lencang depan dan jalan di tempat," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Inpres Kansai Yusina Infaindan mengatakan pihaknya mengapresiasi para babinsa yang telah memberikan pelatihan baris berbaris bagi siswa dan siswinya.

"Para babinsa ini disambut baik oleh para siswa dan para siswa gembira selama pelatihan," katanya.
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024