Jayapura (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua melantik kepengurusan baru Kota Jayapura periode 2022-2025 pada salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabty

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Alberto Wanimbo di Jayapura, Sabtu, mengatakan kepengurusan yang baru dilantik diharapkan segera melengkapi administrasi dan melapor kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik setempat agar organisasi tersebut diakui oleh pemerintah.

"Kemudian kami harapkan setiap proses yang dijalankan DPD KNPI kota Jayapura ini wajib untuk diterbitkan" katanya.

Menurut Alberto, pihaknya berharap ke depan kepengurusan DPD KNPI Kota Jayapura yang baru dilantik terus bersosialisasi dengan semua pihak serta dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah.

"Tetapi juga menjaga etika berkomunikasi dengan semua pihak dan dapat memberikan kesejukan supaya tidak jarak antar KNPI dengan organisasi lain," ujarnya.

Dia menjelaskan KNPI merupakan organisasi yang lahir untuk menjaga Bhineka Tunggal Ika sehingga diharapkan semua anggota terus menjaga persatuan dan kesatuan.

"Juga tetap solid menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) karena itu penting dalam tubuh KNPI," katanya lagi.

Dia menambahkan hal tersebut bertujuan untuk menghindari keretakan dalam organisasi sehingga pengurus DPD KNPI Kota Jayapura harus sejalan dengan DPD KNPI Provinsi Papua dalam program kerja ke depan.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024