Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Rachmat "Rian" Irianto mengakui, kunci kemenangan timnas Indonesia 2-1 atas Kuwait pada kualifikasi Piala Asia 2023 di Grup A, Rabu (8/6) karena jalani instruksi pelatih Shin Tae-yong di saat jeda.

"Instruksi pelatih kami mesti bekerja keras dan mengikuti arahan pelatih. Dan, alhamdulillah, kami menang," ujar Rahmat dikutip keterangan PSSI diterima di Jakarta, Kamis.

Kuwait unggul terlebih dahulu berkat gol Yousef Al Sulaiman, sebelum disamakan Indonesia melalui tendangan penalti Marc Klok.

Skuad "Garuda" mengunci kemenangan pada awal babak kedua berkat sepakan Rachmat Irianto yang membuka sejarah kemenangan timnas sejak 42 tahun silam.

Rachmat Irianto mengakui,  laga melawan Kuwait sama sekali tidak mudah karena bermain di kandang tuan rumah dan suhu panas mencapai 40 derajat celcius.

Klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin sekaligus menjaga peluang skuad "Garuda" lolos ke Piala Asia 2023.

Di posisi pertama bertengger Yordania yang mengandaskan Nepal 2-1. Kuwait berada di posisi ketiga dan Nepal menjadi juru kunci.

Pada Minggu (12/6) dini hari WIB, Indonesia akan menghadapi Yordania.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rian: Instruksi Shin Tae-yong kunci kemenangan Indonesia atas Kuwait

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024