Wamena (ANTARA) - Personel gabungan Polri dan TNI membersihkan empat pasar rakyat di Kabupaten Jayawijaya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 pada 2022.

Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei di Wamena, Selasa, mengatakan bhakti sosial itu merupakan upaya dari personel membantu warga memelihara kebersihan lingkungan.

"Sasarannya di empat titik pasar seputar Kota Wamena sekalian mengajak masyarakat ikut membersihkan dan menjaga keamanan," katanya.

Menurut Safei, empat pasar rakyat yang menjadi sasaran pembersihan tersebut adalah Pasar Sinakma, Pasar Potikelek, Pasar Wouma dan Pasar Jibama.

"Pembersihan sampah tersebut melibatkan personel dari Polres Jayawijaya, Kodim 1702 Jayawijaya dan Yonif 756 Wimane Sili," ujarnya.

Dia menjelaskan selain pembersihan di pasar, sebelumnya juga dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis seperti pengecekan golongan darah, donor darah, pengobatan massal, anjang sana dan olahraga bersama.

"Peringatan HUT Bhayangkara di Jayawijaya tidak dilakukan pada 1 Juli 2022 melainkan dimundurkan pada 6 Juli 2022," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan seperti bakti sosial dan lain sebagainya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024