Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua menyerahkan 180 surat keputusan pengangkatan tenaga guru kontrak pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahun 2021/2022.

"Setelah mendapat SK P3K saya harap tenaga guru segera melapor ke dinas pendidikan dan sekolah untuk menjalankan tugas mengajar," ungkap Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak,Senin.

Bupati Herry Naap mengakui, setelah seratusan tenaga guru P3K diterima diharapkan dapat mengatasi kekurangan guru di sekolah berbagai jenjang pendidikan SD hingga SMA/SMK.

Ia berharap, para tenaga guru P3K harus bekerja dengan ikhlas dan menjaga disiplin kerja dengan baik.

"Anak-anak di sekolah sangat menantikan kehadiran ibu dan bapak guru P3K, karena itu setelah mendapat SK pengangkatan segera menyesuaikan lingkungan kerja," harap Bupati Herry Naap.

Seratusan tenaga guru P3K Kabupaten Biak Numfor dengan latar belakang sarjana pendidikan lulusan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Berdasarkan data kebutuhan guru di kabupaten Biak Numfor mencapai 2.500 orang dan hingga 2022 terdapat 200 orang yang sudah pensiun purna tugas.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024