Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau Tambang Grasberg PT Freeport Indonesia (PTFI) Distrik Tembagapura, Mimika, Papua terletak di ketinggian 3.325—4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Siaran pers diterima di Jakarta, Kamis, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan menuju Tambang Grasberg mengendarai kendaraan roda empat sekitar pukul 07.00 WIT.

Presiden Jokowi juga menuju lokasi tambang bawah tanah di OB 04 untuk meninjau ruang kontrol pengendali alat berat berteknologi 5G.

Presiden Jokowi menuju DMLZ underground untuk meninjau tempat ibadah berada di bawah tanah, yaitu Masjid Jami Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria.

Presiden Jokowi  meluncurkan teknologi terbaru di sektor pertambangan 5G mining.

"Ini yang mau saya lihat seperti apa sih me-manage sebuah tambang dengan 5G system, saya mau lihat besok," kata Presiden.

Rombongan Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Kamis sore  lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan RJ-85 menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi tinjau Tambang Grasberg Freeport di ketinggian 3.325-4.285 mdpl

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024