Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip meminta anggota atau personel di wilayahnya untuk tetap mengedepankan profesionalisme jika ditugaskan di tempat tugas baru.

"Dalam pergeseran, faktor keamanan diutamakan, tetap jaga diri dan kesehatan serta buktikan dan tunjukkan profesionalisme di tempat tugas yang baru," kata Dandim Murip yang memimpin tradisi korps raport pindah satuan yang dipusatkan di lapangan Makodim 1702/Jayawijaya di Wamena pada Kamis (15/9).

Menurut Dandim Murip, meskipun sudah pindah dan berdinas di satuan baru, diharapkan komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin, karena tidak tertutup kemudian besok atau lusa pasti ada yang bertemu kembali mengingat ruang lingkup TNI sangat sempit, sehingga tetap dipelihara hubungan komunikasi yang baik. 

"Kami berharap agar silaturahmi tidak putus walaupun sudah pindah tugas dan jadikan pengalaman selama bertugas di Lembah Baliem (Wamena) sebagai pembelajaran hidup agar lebih baik serta maju," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga menitipkan pesan kepada personel yang pindah tugas untuk tetap kompak da n menyampaikan salam hormat kepada komandan satuan di tempat dinas baru.
 
Tercatat lima prajurit yang sebelumnya bertugas di jajaran Kodim 1702 Jayawijaya dan akhirnya pindah tugas. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024