Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua, mengalokasikan dana hibah sebesar Rp850 juta kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di wilayah tersebut pada 2023.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Kamis, mengatakan jumlah anggaran yang disalurkan kepada GOW itu naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp650 juta.

"Ini sebagai bentuk perhatian kami karena seluruh organisasi wanita di Kota Jayapura telah melaksanakan program kerja yang sejalan dengan Pemkot Jayapura," katanya.

Menurut Frans, kegiatan yang dilaksanakan organisasi wanita di Kota Jayapura meliputi bidang kesehatan, pendidikan, bantuan sosial, dan kegiatan keagamaan.

Dia menjelaskan organisasi wanita merupakan salah satu mitra kerja dari Pemkot Jayapura sehingga bantuan dana hibah berhak untuk diterima organisasi wanita baik secara langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Jayapura maupun secara tidak langsung dialokasikan melalui Gabungan Organisasi Wanita atau GOW.

Dia menambahkan, pihaknya mengapresiasi semua organisasi wanita di Kota Jayapura yang telah memberikan dampak positif bagi anggota organisasi dan masyarakat secara luas.

"Dengan demikian, ke depan Pemkot Jayapura terus memberikan perhatian yaitu dengan menyalurkan bantuan kepada organisasi wanita melalui dana hibah yang akan dititipkan melalui GOW," ujarnya.

Menurut dia, sebanyak 35 organisasi wanita di Kota Jayapura  hingga kini masih aktif menjalankan program kerja selama 2022.

"Kami berharap ke depan organisasi wanita di Kota Jayapura dapat menyusun program kerja yang bermanfaat kepada anggota tetapi juga bagi masyarakat di kota Jayapura," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024