Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi papua memberikan perhatian besar terhadap kebangkitan ekonomi salah satunya ialah melakukan pembenahan di setiap kampung untuk menjadi desa wisata.

Bupati Jayapura Mathias Awoitauw dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan dengan semakin banyak kampung di wilayahnya menjadi desa wisata akan menjadi andalan dalam menghadapi krisis ekonomi ke depan.

"Beberapa waktu lalu ada empat kampung menerima anugerah desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sehingga kami harap ke depan muncul desa wisata lain lagi," katanya.

Terkait itu pihaknya akan mendorong untuk arah pembangunan ke depan lebih kepada kampung-kampung yang berada di Kabupaten Jayapura.

"Sehingga kami berharap ke depan program pembangunan di kampung bisa berjalan lancar," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berkeinginan supaya setiap kampung dapat berbenah menjadi lebih baik dan menjadikan desa wisata untuk menarik pengunjung.

"Dengan adanya anugerah desa wisata kami harapkan dapat memacu kampung yang lain guna mengembangkan potensi yang dimiliki baik wisata alam dan budaya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadikan kampung di Kabupaten Jayapura menjadi desa wisata untuk perekonomian yang lebih baik ke depan di bumi 'kenembai umbai' tersebut.*

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024