Jayapura (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Papua akan menawarkan potensi sektor perikanan yang berada di Kabupaten Biak Numfor pada forum G20 di Bali pada November 2022.

Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya akan memanfaatkan forum multilateral tersebut untuk mencari investor asing dalam sektor perikanan. 

Sebelumnya Kadin Papua telah menemui salah satu perusahaan yang ada di Austria maupun Duta Besar Hungaria untuk Indonesia guna membahas potensi perikanan yang ada di Papua.

"Mereka juga sudah menawarkan beberapa investor kepada kami hanya saja kami diminta untuk dapat mempresentasikan langsung potensi-potensi Papua di negara mereka," katanya usai forum diskusi grup.

Setelah presentasi tersebut, menurut dia, terdapat beberapa perusahaan-perusahaan dari luar negeri yang tertarik untuk berinvestasi di Bumi Cenderawasih.

"Melalui G20 kami akan menawarkan potensi perikanan di Biak sehingga ada investor asing yang berinvestasi di wilayah itu," ujarnya.

Kabupaten Biak Numfor merupakan bagian dari Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia atau WPPNRI.

Beberapa komoditas perikanan yang selama ini dikirim ke luar daerah yakni lobster, ikan kerapu dan udang dengan tujuan Jakarta, Denpasar, Makassar dan Surabaya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024