Biak (ANTARA) - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah mengeluarkan persetujuan terhadap hasil seleksi lelang jabatan pengisian jabatan tinggi pratama eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Hasil persetujuan KASN akan diumumkan dan untuk menjadi pijakan Pemkab Biak Numfor dalam melakukan mutasi atau 'rolling' pengisian jabatan eselon II B, " kata Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Senin. 

Menurut Herry, kebijakan melakukan mutasi jabatan eselon II B pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Biak Numfor dijadwalkan akan dilakukan pekan depan. 

"Siapapun pejabat tinggi pratama eselon II B yang akan dipilih untuk bisa menduduki jabatan merupakan hasil seleksi lelang jabatan yang terbaik dan memiliki kinerja yang bagus," ujarnya.

Dia menjelaskan bahkan pejabat bersangkutan terpilih karena memiliki kemampuan kerja sama untuk mendukung kepala daerah dalam menjalankan program kerja dan visi misi Biak yang religius, berkarakter dan berbudaya. 

"Siapa saja pejabat pimpinan OPD yang akan dilantik menduduki jabatan eselon II B tentunya yang terpilih sesuai dengan hasil seleksi lelang jabatan," katanya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan adanya mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Biak Numfor dapat meningkatkan kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

"Saya harap ASN yang profesional dan punya etos kerja bagus siap ditempatkan di mana saja," ujarnya lagi.

Sedikitnya 17 pimpinan OPD Pemkab Biak Numfor yang berstatus sebagai pelaksana tugas akan dilantik pekan depan menjabat pejabat definitif.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024