Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Kota memberikan motivasi dan pemahaman nilai nasionalisme yang harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak di Kampung Syabes, Distrik Yendidori, Kabupaten Baik Numfor,Papua.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Andarias Pariaribo dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Jumat, mengatakan dengan memberikan pemahaman sejak dini maka akan tumbuh generasi muda berkarakter, memiliki wawasan kebangsaan, mencintai negeri, dan Tanah Air.

"Nilai-nilai nasionalisme ditanamkan kepada anak-anak melalui menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu-lagu rohani," katanya.
 
Menurut Andarias, dengan cara itu diharapkan bakal memantik jiwa patriotisme dan nasionalisme anak-anak sebagai generasi penerus dan generasi emas bangsa.
 
“Keakraban ini bertujuan untuk memberikan contoh akan indahnya kebersamaan antara kami dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bahkan sampai kepada anak-anak, ” ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan mengajarkan pemahaman nasionalisme melalui lagu diharapkan anak-anak dapat memahami arti nilai-nilai nasionalisme sehingga kelak menjadi pemuda yang dapat menjaga keutuhan, persatuan, dan meningkatkan martabat bangsa di dunia.
 
"Dengan memberikan pengajaran kepada anak-anak, maka kami bisa mengetahui tentang pembinaan atau cara membina sejak dini," katanya.
 
Dia menambahkan sebagai babinsa maka harus mampu menjadi ujung tombak satuan teritorial sehingga dituntut dapat menjalin komunikasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat, tak terkecuali pemuda dan anak-anak.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024