Biak (ANTARA) - Kepala Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Adam Umar bersama kepala SD YPPK Biak mendapat penghargaan pemerintah karena telah berhasil mewujudkan pencapaian Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) dan Vaksinasi COVID-19 Tahun 2022.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Biak, Ruslan Epid di Biak, Ahad mengatakan, piagam penghargaan untuk Kepala Distrik Samofa, Adam Umar karena berprestasi menyukseskan program kesehatan dibanding dengan 18 distrik lainnya khusus dalam program BIAN sebesar 103 persen.

Untuk capaian vaksinasi COVID-19, menurut dia , Distrik Samofa meraih prestasi tertinggi sebesar 128 persen dibanding dengan hasil dari 18 distrik lainnya.

"Penghargaan Dinkes untuk Distrik Samofa dan SD YPPK Biak diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kadistrik lain dan kepala sekolah di Kabupaten Biak Numfor," katanya.

Berdasarkan program BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Diakuinya, program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib) di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Kepala Distrik Samofa Adam Umar mengakui, sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan pemerintah atas kinerja pencapaian BIAN dan vaksinasi COVID-19 Distrik Samofa.

"Saya tidak menyangka mendapat penghargaan karena prinsip saja kerja untuk melayani masyarakat berbagai kampung dan kelurahan menyukseskan program kesehatan dari pemerintah," katanya.

Penyerahan penghargaan kepada Kadistrik Samofa Adam Umar dilakukan Wabup Biak Calvin Mansnembra bertepatan hari Kesehatan Nasional pada Sabtu 12 November 2022.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024