Jayapura (ANTARA) - Perhimpunan Advokasi Kebijakan Hak Asasi Manusia (PAK-HAM) Papua, Jumat (25/11) memberikan pembekalan tentang wawasan Hak Asasi Manusia kepada prajurit Korem 172/PWY.
 
Pembekalan yang diikuti 150 prajurit itu dilaksanakan di aula Markas Korem 172/PWY di Jayapura.
 
Kepala Staf Korem 172/PWY, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, mengatakan, kegiatan ini diberikan tidak hanya bagi prajurit Korem 172/PWY, namun juga dari perwakilan prajurit di setiap satuan penugasan di wilayah Kolakops 172/PWY.
 
Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada prajurit tentang pentingnya arti Hak Asasi Manusia khususnya bagi prajurit yang bertugas di lapangan.
 
“Pembekalan diberikan agar prajurit mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan sehingga mereka dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional,” kata dia. 
 
Direktur PAK-HAM Papua, Mathius Murib,  Direktur PAK-HAM Papua, Mathius Murib, didampingi Kasremp 172/PWY Kol Inf Bayu Sudarmanto saat memberikan pembekalan terhadap prajurit Korem 172/PWY . (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)
menambahkan penguatan akan pemahaman dan wawasan Hak Asasi Manusia kepada setiap prajurit TNI harus dilakukan secara terus menerus agar TNI akan semakin baik.
 
PAK-HAM Papua dengan senang hati memberikan pemahaman tentang prinsip dan standar HAM agar dapat diketahui dan dipahami dengan baik sehingga pelanggaran HAM dapat dicegah.
 
"Kita berharap TNI juga ikut mensosialisasikan pentingnya HAM sebab perlindungan dan kemajuan HAM merupakan tanggung jawab kita semua termasuk TNI sehingga sosialisasi sering dilakukan agar dapat bersama-sama menjaga dan memajukan HAM sekaligus sebagai upaya menjaga Papua sebagai tanah damai,” kata Murib.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PAK HAM Papua beri pembekalan tentang HAM ke prajurit Korem 172/PWY

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024