Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Kota mengikuti konferensi video bersama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Kampung Yendidori, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu.

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Yan Ayomi dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan konferensi video tersebut dilaksanakan serentak bersama dengan 68 Satkowil TNI AL di seluruh Indonesia termasuk Lanal Biak dalam rangka meninjau kesiapan Kampung Bahari Nusantara (BKN) di seluruh satkowil jajaran TNI AL.

"Konferensi video dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.yang berpusat di Lanal Kendari, Sulawesi Tenggara," katanya.

Dia menjelaskan program Kampung Bahari Nusantara (BKN) di Pantai Yendidori merupakan program dari TNI Angkatan Laut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pesisir.

"Selain itu program ini juga sebagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan di wilayah kerja Lanal Biak," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memacu perekonomian di wilayah pesisir terutama di warga masyarakat kampung Yendidori.

Sementara itu, Danlanal Biak Kolonel Mar Karlos R Deda mengatakan kegiatan KBN dipusatkan di Pantai Wisata Yendidori sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal).

Dia menjelaskan ada lima klaster yang sudah dicanangkan sebelumnya yakni klaster ekonomi kreatif, kesehatan, edukasi, pariwisata dan klaster pertahanan.

"Untuk di Biak kegiatan kampung bahari ini dipusatkan di pantai Wisata Yendidori di Kampung Yendidori di mana setiap item dari pada klaster sudah dapat kami nikmati bersama," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bahan pokok oleh Danlanal Biak kepada Perwakilan Masyarakat Kampung Yendidori.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024