Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip meninjau lokasi pembangunan Kodim Lanny Jaya yang akan segera dibentuk di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan. 
 
Peninjauan yang dilakukan pada Minggu (12/2) tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan didampingi Pasi Ops Kodim 1702/JWY Kapten Inf Romadhon dan personil Koramil 1702-04/Tiom.
 
Di lokasi tersebut juga akan dilengkapi perumahan bagi personel Kodim Lanny Jaya yang akan segera terbentuk. 
 
Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan berbagai persiapan terus dilakukan sebelum dilaksanakannya peresmian kodim. 
 
"Untuk pengisian personel akan menjadi tanggung jawab komandan atas namun yang terpenting harus waspada dan menjaga agar situasi keamanan tetap kondusif," katanya. 
 
Menurut Dandim Murip, pihaknya mengharapkan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 1702/JWY agar bekerja dengan baik terutama dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial yang langsung berhubungan dengan masyarakat.
 
"Di tempat tugas tidak ada jaminan keamanan sehingga diharapkan setiap personel harus mampu menjaga keamanan dirinya sendiri dan tetap mematuhi prosedur yang berlaku," ujarnya. 
 
Dia menambahkan pihaknya berharap prajurit juga dapat menikmati dan menjiwai pekerjaannya kini serta menjauhi pelanggaran.
 
Kodim 1702/Jayawijaya kini membawahi lima kabupaten yaitu Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah dan Kabupaten Yalimo. 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024