Jayapura (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua menargetkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Asprov Papua Benhur Tomi Mano di Jayapura, Senin, mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan perekrutan pemain sepak bola putra dan putri maupun futsal melalui proses seleksi yang sedang berlangsung.

"Dan saat ini pembinaan bagi para pemain terus dilakukan oleh tim pelatih menjelang Pra-PON pada September 2023," katanya.

Menurut Benhur, Asprov PSSI Papua akan mengikuti cabang olahraga futsal putra dan putri serta sepak bola putra dan putri pada perhelatan PON XXI Aceh dan Sumut.

"Sehingga target kami bisa meraih empat emas karena pada PON XX 2021 Asprov PSSI Papua berhasil meraih tiga emas," ujarnya.

Dia menjelaskan pada Maret 2023 Asprov PSSI Papua akan menggelar pertandingan sepak bola putri yang akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura diikuti oleh Toli FC, Persidafon Dafonsoro, dan Persemi Mimika.

"Kami juga akan menggelar sepak bola putra U-17 dan U-13 untuk menjaring atlet berpotensi guna memperkuat tom Papua pada PON XXI," katanya.

Dia menambahkan untuk tim futsal Asprov PSSI Papua melalui Aosiasi Futsal setempat akan menggelar Liga Nusantara (Linus) Futsal zona Papua pada Maret 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024