Jayapura (ANTARA) - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Papua berharap adanya bantuan pembangunan dari Pemerintah sebagai tindak lanjut dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Regional Youtefa sehingga para pedagang mendapatkan tempat usaha layak dikunjungi pembeli.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APSSI) Papua Erdi Dabi di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Regional Youtefa di mana ini merupakan bentuk kepedulian bagi para pedagang setempat.

"Kami APPSI Papua tentu sangat bangga dan terima kasih sekali kunjungan Presiden Jokowi bersama Dewan Pembina APPSI Probowo Subianto yang turun langsung di tengah-tengah para pedagang serta melakukan diskusi,” katanya.

Menurut Erdi, dari kunjungan beberapa waktu lalu, membuktikan bahwa Presiden sangat peduli terhadap keberadaan-keberadaan pasar yang ada di Papua.

“Kami berharap dari kunjungan itu nantinya ada perubahan-perubahan yang akan dilakukan pemerintah baik Pusat, Provinsi dan Kota untuk perkembangan pasar Youtefa dan pasar lainnya di Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua pada Selasa (21/3) dengan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura. Kemudian dilanjutkan mengecek kondisi harga komoditas dan membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedang di Pasar Regional Youtefa.

Setelah itu Presiden meninjau food estate yang berada di Kabupaten Keerom, Papua. Di sana, Presiden juga menanam benih jagung menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan).

Presiden didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta Pejabat Pemprov Papua Muhammad Ridwan Rumasukun.*


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024