Sentani (ANTARA) - Empat Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Jayapura, Papua mengikuti Liga Sentra Indonesia (LSI) yang dilaksanakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sejak Februari hingga Mei 2023.

Pelatih SSB Petra Sentani Silas Ohee kepada Antara di Jayapura, Senin mengatakan partisipasi klub dari Kabupaten Jayapura masih minim karena hanya empat tim yang ikut kompetisi.

“Dari Kota Jayapura banyak klub yang berpartisipasi sampai 16 tim, kalau kita Kabupaten Jayapura hanya empat tim saja,” katanya.

Silas berharap klub sepak bola usia dini dari Kabupaten Jayapura dapat di dorong untuk berkompetisi di liga yang sedang bergulir.

“Empat tim dari SSB yang ada di Kabupaten Jayapura yakni Papua United, Petra Sentani, Putra Yeabhu Nendali dan Yofa Ayapo,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika kemampuan dan keterampilan anak dibina sejak dini, kelak mereka akan menjadi pemain sepak bola handal dari Kabupaten Jayapura.

“Kompetisi LSI ini untuk anak usia 12, 14 dan 16 tahun jadi jika kita benar-benar mengharapkan generasi ini handal dalam bermain bola maka harus dibina sejak dini,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya selaku pelatih yang selalu mengharapkan lahirnya bibit-bibit pemain bola handal dari Kabupaten Jayapura berharap agar pemerintah memberikan perhatian pada pengembangan SSB di daerah tersebut.

“Kami para pelatih SSB di Kabupaten Jayapura mengharapkan perhatian pemerintah agar bakat-bakat muda kita dapat dibina dengan baik sehingga waktunya anak-anak dapat di isi dengan hal yang positif,” ujarnya lagi.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024