Sentani (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Kota Jayapura, Papua, pada Kamis 6 Juli 2023 pukul 12.30 WIT melalui Bandara Sentani, setelah meresmikan Bandara Ewer di Asmat. 

Penjabat Bupati (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Kamis, mengatakan  kedatangan Presiden Jokowi juga bersamaan dengan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

“Presiden RI Joko Widodo sejak pagi melakukan kunjungan ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, dalam rangka meresmikan Bandara Ewer, setelah itu kembali lagi ke Jayapura,” katanya.

Menurut Triwarno, sejak 5 Juli 2023 Presiden RI Joko Widodo telah tiba di Kota Jayapura, Papua, setelah melakukan kunjungan kenegaraan dari Papua Nugini (PNG).

“Setelah dari negara PNG, Presiden menuju Kota Jayapura dan menginap, setelah itu pada Kamis 6 Juli ke Kabupaten Asmat, Papua Selatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah kembali dari Asmat, Presiden Jokowi di Jadwalkan akan melakukan panen jagung di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

“Pada kesempatan yang sama Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno juga telah berada di Kabupaten Jayapura sejak Rabu 5 Juli 2023  guna membuka Festival Danau Sentani,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura berterima kasih atas kunjungan para pejabat tinggi negara ke daerah tersebut.

“Kedatangan para petinggi negara ke daerah selalu memberi kesan tersendiri bagi masyarakat dan juga pemerintah daerah,” ujar Triwarno Purnomo.

 


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024