Biak (ANTARA) - Prajurit TNI di Kabupaten Biak Numfor, Papua, melaksanakan bakti sosial kesehatan dengan memberikan bantuan 650 paket sembako untuk warga Biak Numfor, Minggu.

"Penyaluran paket 650 bahan pokok untuk masyarakat yang kurang mampu dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI," ujar Panglima Komando Operasi Udara III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda seusai pelaksanaan bakti sosial kesehatan.

Panglima Koopsud III mengatakan, pemberian bantuan sembako untuk masyarakat Biak Numfor merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk masyarakat.

Ia berharap bantuan dari prajurit TNI itu dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya berharap bantuan ini jangan dilihat dari berapa banyak jumlahnya, tetapi ini menjadi bukti nyata perhatian kepedulian prajurit TNI untuk membantu warga Biak Numfor," pesan Marsda Donald Kasenda.

Pada HUT Ke-78 TNI di Biak, Marsda Donald mengatakan bahwa puncak acara pada tanggal 5 Oktober 2023 dengan melibatkan semua prajurit satuan TNI AU, TNI AD, dan TNI AL yang bertugas di Kabupaten Biak Numfor.

"Pada tahun ini upacara HUT TNI dipusatkan di TNI AL sebagai penyelenggara upacara," katanya.

Marsda Donald Kasenda berpesan kepada prajurit TNI untuk terus bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat di tempat tugas masing-masing, khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya mengadakan kegiatan donor darah dan pelayanan pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan vitamin guna mencegah stunting masyarakat setempat.

Sejumlah warga Biak Numfor mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI karena sudah melakukan bakti sosial kesehatan untuk membantu masyarakat di Biak dan sekitarnya.

"Terima kasih prajurit TNI telah menyediakan pelayanan kesehatan gratis untuk warga, donor darah, dan pemberian sembako," kata Alimuddin, peserta bakti sosial kesehatan TNI.
  Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda bersama komandan satuan TNI-Polri menyaksikan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah dalam rangka HUT Ke-78 TNI di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (24/9/2023). ANTARA/Muhsidin

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024