Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, merevitalisasi bangunan pasar rakyat yaitu Pasar Fandoi di Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Biak , Jumat, program revitalisasi pasar rakyat dengan nomor kontrak 01 tahun 2023 dengan lama waktu pelaksanaan kerja selama 90 hari.

Sedangkan untuk pelaksana pekerjaan fisik proyek revitalisasi Pasar Fandoi sesuai kontrak pada 30 Agustus 2023 dengan kode lelang 2565707 dan nilai harga pedoman setempat Rp1,3 miliar

Sementara kontraktor pelaksana pekerjaan fisik revitalisasi Pasar Fandoi dikerjakan pelaku usaha lokal Biak CV Bintang Timur.

Serta untuk konsultan perencana revitalisasi Pasar Fandoi ditunjuk CV Faitbas Abadi Konsultan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak Numfor Yubelius Usior saat dikonfirmasi di Biak membenarkan program revitalisasi Pasar Fandoi pada tahun anggaran 2023.

"Ya benar revitalisasi pasar rakyat yang dikelola dinas koperasi usaha kecil menengah," kata Usior menanggapi pemberdayaan ekonomi masyarakat di daerah setempat.

Disebutkan Usior, program revitalisasi Pasar Fandoi bertujuan untuk menggerakkan perekonomian daerah.

"Serta dengan aktivitas pasar rakyat dapat berdampak pada meningkatnya pendapatan asli daerah," kata Yubelius Usior.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Biak Numfor Darma Setiawan mengatakan sebagian besar proyek fisik di lingkungan Pemkab Biak Numfor tahun anggaran 2023 sudah ditender dan mulai dikerjakan.

"Untuk mengecek sejumlah pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Biak Numfor dapat membuka website https://lpse.biakkab.go.id," sebut Darma.

Berdasarkan data dana alokasi khusus Kabupaten Biak Numfor tahun anggaran 2023 mencapai sebesar Rp211 miliar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024