Jayapura (ANTARA) - Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) bersama EMTEK Group saat ini menggelar bakti sosial di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi yakni di Tugu Salib Wio Silimo dan RSUD Wamena dengan target 400 orang termasuk operasi bibir sumbing dan katarak serta pemeriksaan kesehatan.

Koordinator lapangan Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Eko Budi dalam keterangan di Wamena, Rabu mengatakan, bakti sosial akan berlangsung hingga tanggal 27 Oktober.

Bakti sosial ini dapat berlangsung karena dukungan dari TNI-POLRI, berbagai instansi dan Pemprov Papua Pegunungan.

"Terima kasih atas dukungannya sehingga bakti sosial dapat dilaksanakan karena selain pengobatan juga dilakukan pemberian sembako kepada warga, " kata Brigjen TNI (Purn) Eko Budi.

Perwakilan EMTEK Group Abas Yahya mengatakan, kehadiran EMTEK Group sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang ada disini.

“Kami sangat senang datang ke sini karena kami disambut sebagai keluarga, dan kehadiran kami sebagai bentuk kepedulian bagi sesama tanpa memandang suku, ras, dan agama,” kata Abas Yahya.

Bupati Jayawijaya diwakili Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wisono atas nama masyarakat dan Pemda Jayawijaya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PPAD, TNI AD dan seluruh pihak yang telah bekerja sama sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Jayawijaya dengan melaksanakan bakti sosial.

Bakti sosial merupakan salah satu bentuk sosial yang dilaksanakan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada yang membutuhkan, sehingga diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Jayawijaya serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama,” harap Wisono.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024