Sentani (ANTARA) - Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua, yang kantornya terbakar akan pindah ke luar kompleks perkantoran Bupati Jayapura.

OPD tersebut  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Delila Giay di Sentani, Selasa, mengatakan enam dinas akan berkantor sementara di luar kompleks perkantoran bupati.

“Sudah terbakar habis dan tidak ada ruangan lagi maka kita cari untuk keenam OPD ini agar dapat berkantor,” katanya.

Menurut Delila, dua OPD Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan berkantor di Stadion Barnabas Youwe.

“Berkantornya hanya sementara, dan akan gabung bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sudah lebih dulu di Stadion Barnabas Youwe,” ujarnya.

Delila menjelaskan sementara empat OPD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan di Gor Toware.

“Empat dinas ini masuk dalam bidang ekonomi sehingga kita tempatkan mereka di satu tempat untuk mudah mengkoordinir,” katanya.

Dia menambahkan penempatan di Gor Toware masih dipertimbangkan karena letaknya yang agak jauh sehingga masih menjadi gedung di wilayah perkotaan.

“Kita masih cari gedung di dekat kota supaya tidak menyulitkan mereka sehingga bekas gedung dinas sosial dan gedung sentra kakao di Yahim akan menjadi acuan untuk digunakan,” ujarnya.*

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024