Timika (ANTARA) - Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 1710-02/Timika bersama petani binaan turut mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan dengan menanam sayuran serta rica di kebun.

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Tumpak Marpaung melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Minggu, mengatakan pihaknya rutin melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan yang memiliki latar belakang pekerjaan beragam termasuk petani.

"Hari ini kami komunikasi sosial sekaligus melakukan pendampingan bagi petani binaan di Kelurahan Kamoro Distrik Wania," katanya.

Menurut dia, kegiatan komunikasi sosial sebagai bentuk peran serta Babinsa dan warga binaan mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

"Untuk itu maka kami melakukan pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan bagi petani binaan," ujarnya.

Dia menjelaskan para petani binaan juga mendapat pelatihan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mimika, dengan demikian maka program pemerintah dapat berjalan sesuai harapan dan cita-cita bersama.

"Dalam komunikasi sosial ini petani binaan kita Bapak Tukimin juga berbagi pengetahuan dengan kami setelah mendapat pelatihan dari Dinas Pertanian," katanya lagi.

Dia menambahkan pendampingan bagi petani binaan harus terus aktif dilakukan, guna mewujudkan peningkatan hasil panen.

"Jika hasil panen meningkat maka perekonomian masyarakat ikut terbantu serta terwujud ketahanan pangan wilayah," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024