Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua meminta Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk mewaspadai informasi tidak benar atau hoaks yang sengaja diembuskan pihak tertentu yang bertujuan memecah belah kenyamanan di masyarakat.

"Sebagai seorang intelektual mahasiswa tidak boleh langsung percaya dengan menyikapi isu hoaks tetapi harus bisa mencegahnya terutama menjelang tahun politik pemilu maupun pilkada," ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap disampaikan Pelaksana harian Sekretaris Daerah Biak I Putu Wiadnyana membuka masa perkenalan dan Latihan Dasar Kepemimpinan GMKI Biak, Kamis.

Bupati Herry mengajak, organisasi mahasiswa GMKI harus lebih bijak jika mendapatkan informasi hoaks di media sosial dan harus berani meluruskan sesuai dengan fakta kebenarannya sebagai jati diri calon pemimpin masa depan Indonesia dan khususnya Papua.

Pemkab Biak Numfor, lanjut Herry, sangat berharap GMKI dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah untuk mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia guna mewujudkan visi misi daerah setempat yang religius, berkarakter dan berbudaya.

Apalagi saat ini Kabupaten Biak Numfor menjadi penyelenggara Sail Teluk Cenderawasih (STC) dimulai 22 November 2024, menurut Bupati Herri, maka mahasiswa sebagai warga Biak Numfor untuk dapat menyukseskan kegiatan program strategis nasional tersebut.

"Sesuai jadwal acara, STC Biak akan dihadiri dan dibuka Presiden RI Joko Widodo," ujarnya.

Sementara itu, Senior Member GMKI Biak JC Krobo mengajak, kader dan calon anggota GMKI untuk mendukung program pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra.

"Sebagai senior member GMKI saya harap kita terus bersama pemerintah daerah.Bahkan di bulan ini ada agenda nasional Sail Teluk Cenderawasih Biak kita harus sukseskan bersama," kata Krobo.

Kegiatan Masa Perkenalan anggota baru dan Latihan Kepemimpinan GMKI Biak diikuti sebanyak 50 orang perwakilan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Biak berlangsung 9-11 November 2023 dibuka Plh Sekda Putu Wiadnyana mewakili Bupati Herry Ario Naap, Kamis (9/11).

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024