Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura meluncurkan Kabar Otsus atau Kaos guna menunjang keterbukaan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Asisten II Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Delila Giay di Sentani, Rabu, mengatakan inovasi Kabar Otsus dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sangat baik sekali dan patut untuk dicontohi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Saya sangat bangga sekali dengan OPD-OPD di Kabupaten Jayapura karena terus melakukan inovasi dan saat ini terobosan sangat luar biasa dari Diskominfo,” katanya.

Menurut Delila, media Kabar Otsus sangat diperlukan oleh masyarakat karena program kegiatan yang didanai oleh Dana Otonomi Khusus (Otsus) dapat diketahui publik.

“Masyarakat juga perlu tahu sejauh mana program dan kegiatan Otsus yang sudah sampai ke kampung-kampung, karena akan menjadi tolok ukur keberhasilannya,” ujar Delila.

Dia menjelaskan media Kabar Otsus juga menjadi sarana informasi untuk menyampaikan keterbukaan pencapaian program Otsus di Kabupaten Jayapura.

“Kabar Otsus ini supaya membantah kesan yang selama ini ada, bahwa Dana Otsus itu kemana, tidak ,terlihat dan tidak dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Selain media Kabar Otsus yang digags Diskominfo Kabupaten Jayapura, menurut dia, wartawan juga perlu membantu menyebarkan informasi pembangunan Otsus di daerah tersebut.

“Kami berharap semua program dan kegiatan dari Otsus bisa sampai ke masyarakat melalui dukungan Kabar Otsus maupun media lainnya di kabupaten ini,” ujarnya

 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024