Jayapura (ANTARA) - Polres Lanny Jaya, Papua Pegunungan melaksanakan patroli gabungan bersama anggota Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Indawas untuk menjamin ketertiban umum di daerah tersebut.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Sabtu, mengatakan patroli yang melibatkan sebanyak 20 personel tersebut untuk monitoring situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah itu.

"Patroli ini bagian dari pencegahan tindak kriminal maupun aksi-aksi yang akan dilakukan oleh kelompok tertentu yang bisa mengganggu kamtibmas," katanya.

Menurut Umar, selama pelaksanaan patroli pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui terkait dengan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) damai dan menjaga keamanan menjelang perayaan natal.

"Menjelang perayaan natal dan pemilu 2024 kami juga intens melaksanakan patroli guna menjamin ketertiban umum masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal," ujarnya.

Dia menjelaskan adapun daerah yang dilakukan patroli diantaranya seputar Kota Tiom, Kampung gurika, Onggeme, jalan Trans wamena-Tiom, Distrik Pirime, Kampung Indawa, kampung Abuneri, Polsek Makki, jalan Trans Tiom-Balingga.

"Kemudian Distrik Malagai, Kampung Logom, Distrik Malagaineri dan Kampung Guninggame," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan adanya patroli yang terus dilakukan secara berkala dapat mewujudkan Kabupaten Lanny Jaya yang aman dan kondusif serta menjamin keamanan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024