Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat di Papua khususnya di wilayah perbatasan tepatnya di Kampung Wambes, Kabupaten Keerom melalui kegiatan anjangsana sekaligus memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Komandan Pos Wambes Sertu Gisnazar Algifari dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat di wilayah perbatasan sehingga dapat meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat seperti kesehatan dan gizi.

"Pemeriksaan kesehatan warga juga demi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat," katanya.

Menurut Algifari, dalam pelayanan kesehatan di Kampung Wambes personil melakukannya dari rumah ke rumah warga sehingga semua masyarakat dapat terlayani.

"Kami terus berupaya untuk melakukan pendekatan terhadap masyarakat karena hingga kini warga merasa senang ketika kami melaksanakan kunjungan ke kampung sekaligus mengecek kesehatan masyarakat kampung Wambes" ujarnya.

Dia menjelaskan sebagaimana ditegaskan oleh Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/TS ialah menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG selain itu juga mempunyai tugas tambahan yakni seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun

"Dan melayani serta mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing," katanya lagi.

Salah seorang warga Kampung Wambes, Kaenus mengatakan pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada tim satgas yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami merasa sangat terbantu sekali semoga kegiatan ini terus dilakukan oleh tim satgas bagi warga di kampung-kampung binaan," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024