Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor Jayapura menggelar zikir dan doa bersama guna menyukseskan Pemilu 2024.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen di Sentani, Kamis, mengatakan, acara zikir dan doa sebagai bentuk persiapan menyambut Pemilu 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan dan doa agar proses pemilihan berlangsung dengan damai, adil, dan lancar di wilayah hukum Polres Jayapura,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi momen untuk memohon petunjuk dan keberkahan bagi proses demokrasi di Kabupaten Jayapura.

“Kita harus menjaga pentingnya situasi keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum,” ujarnya.

Dia menjelaskan semua pihak harus bersatu dalam semangat persatuan dan mendukung terciptanya pemilihan umum yang transparan dan bermartabat.

"Melalui zikir dan doa ini kami berharap agar setiap tahapan pemilihan umum berjalan dengan aman dan sukses,” katanya.

Dia menambahkan, dalam tahapan pemilu saat ini marilah bersama-sama menjaga persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Tujuannya hanya satu, bagaimana pesta demokrasi di Kabupaten Jayapura bisa berlangsung dengan aman dan damai untuk kemajuan bangsa dan negara kita,” ujarnya.

Polres Jayapura menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran proses demokrasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Selama zikir dan doa, peserta dengan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dan memanjatkan doa-doa untuk keselamatan, keadilan, dan keberhasilan proses pemilihan umum.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024