Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Ridwan Rumasukun mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Papua berlangsung lancar.

"Terima kasih kepada komisioner dan seluruh jajarannya yang telah menyelenggarakan pemilu hingga berjalan dengan baik dan lancar," kata Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun kepada ANTARA di Jayapura, Selasa.

Didampingi Penjabat Sekda, ia mengakui telah melakukan kunjungan ke KPU Papua.

Dalam pertemuan dengan KPU, Ketua KPU Papua memberitahukan terkait rencana pelaksanaan pemungutan suara susulan (PSS), pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) yang akan dilaksanakan di TPS di sejumlah kabupaten.

"Walaupun ada satu-dua kendala, namun diharapkan dapat segera diselesaikan dengan baik dan berharap jadwal penetapan bisa sesuai dengan yang ditetapkan," harap Ridwan Rumasukun seraya berpesan agar tetap semangat menjaga kesehatan dan kompak selalu sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Ketua KPU Papua Steve Dumbon, mengakui dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu sempat diberitahukan terkait rencana pelaksanaan PSU, PSS dan PSL di sejumlah TPS yang berada di beberapa kabupaten dan kota.

Memang dari laporan yang diterima ke 31 TPS itu tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Sarmi, Mamberamo Raya, Biak Numfor, dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Jumlah tersebut kemungkinan bertambah karena datanya belum terekap seluruhnya," kata Ketua KPU Papua Steve Dumbon.

KPU Papua rekomendasikan 31 TPS untuk PPS, PSU dan PPL.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024