Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua, menyatakan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk proses penjenjangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan.

Sertijab antara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura Alpius Toam ke Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Agus Salim Korwa disaksikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Jhon Wicklif Tegay pada Senin.

Alpius Toam di Sentani, Senin, mengatakan proses sertijab atau pergantian suatu jabatan adalah hal biasa dalam lingkungan pemerintahan.

“Saya berharap pimpinan yang baru di lingkungan Dinas PUPR bisa melanjutkan program yang baik dan lebih meningkatkan program dan kegiatan yang kurang,” katanya.

Jhon Wicklif Tegay mengatakan ke depan ini sebagai catatan supaya sertijab pejabat eselon II dilakukan secara representatif sehingga disaksikan banyak ASN.

“Kenapa saya bilang begitu, supaya pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada pejabat bersangkutan yang telah memasuki masa pensiun atau purna-tugas,” ujarnya.

Menurut Tegay, apa yang telah dikerjakan kepala dinas lama supaya bisa ditingkatkan oleh kepala dinas baru sehingga tercipta sinergitas dalam pekerjaan.

“Pekerjaan itu bisa berkesinambungan asalkan program dilanjutkan, jangan program yang baik dihapus atau tidak dilanjutkan, itu salah sekali,” katanya.

Dia mengharapkan Plt Kepala Dinas PUPR yang baru bisa menjaga hubungan baik dengan bawahannya, sehingga program sesulit apapun bisa dikerjakan bersama.

“Pimpinan baru harus dapat menjaga komunikasi dengan jajarannya di Dinas PUPR sehingga program kegiatan dapat berjalan sebagaimana dimaksud,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jayapura Agus Salim Korwa mengatakan akan melanjutkan program dan kegiatan yang telah diagendakan.

“Kami tidak mungkin merubah sesuatu yang baik, tetapi lebih meningkatkan program tersebut sehingga pencapaiannya pun dapat 100 persen,” katanya.
 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024